Sukses

Ibas: Perlu Kesadaran Bersama dalam Membangun Daerah

Ibas meminta masyarakat untuk selalu guyub rukun menghindari perpecahan

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas melakukan penanaman pohon di lokasi Embung Desa Terbis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Aktivitas itu dilakukan disela-sela reses di wilayahnya

Usai penanaman pohon, Ibas melakukan Sosialisasi Empat Pilar yang dihadiri 5.000 warga desa. Pada kesempatan itu, Ibas sempat menyapa warga Desa Terbis dengan pantunnya.

Saat Sosialisasi Empat Pilar, Ibas meminta masyarakat untuk selalu guyub rukun menghindari perpecahan agar pembangunan berjalan lancar dan kondusif.

"Perlu kesadaran bersama dalam membangun desa atau daerah," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR dalam keterangannya, Jumat (23/2/2018).

Dia berharap masyarakat dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah. "Nek ora wak e dewe sopo maneh (kalau bukan kita, siapa lagi yang mau melestarikan budaya," pinta Ibas dalam logat Jawa.

Selain itu, bangsa Indonesia harus menghormati kebudayaan daerah tersebut. "Kita semua juga wajib menjaga keutuhan NKRI," imbuh Ibas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Bantuan

Kepala Desa Terbis Sumardi menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Ibas di wilayah pegunungan yang berbatasan langsung dengan tanah kelahiran Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami juga berharap ke depan Mas Ibas bisa membantu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kami," pinta Sumardi.

Usai pemaparan Empat Pilar, Ibas juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Karang Taruna Desa Terbis dan sempat menabur benih ikan di Embung Desa Terbis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.