Sukses

Pesan Megawati untuk Jokowi Setelah Diusung Jadi Capres 2019

PDIP mengusung kembali Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden pada pemilu 2019. Jokowi pun mendapat pesan dari Mega.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengusung kembali Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Merespons kepercayaan yang diberikan Ketua Umum PDIP itu, Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Presiden ke-7 RI mengucapkan terima kasih.

Jokowi juga mengungkapkan pesan yang disampaikan Megawati atas pencalonannya tersebut.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, terlebih dengan tema Rakernas III adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia raya. Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan dan keuangan," ucap Jokowi usai mengunjungi warga di Pura Sakenan, Bali, Jumat (23/2/2018).

Dia menyebut, PDIP di bawah kepemimpinan Megawati merupakan partai yang solid, mengakar, pancasilais dan kuat karena semangat gotong royong.

"Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif karena dukungan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan PDIP

PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung kembali Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden untuk periode 2019-2024. Keputusan tersebut diambil dalam Rakernas III PDIP yang digelar di Bali, Jumat (23/2/2018).

Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun Twitternya @pramonoanung.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi," kicau Pramono, Jumat.

Selain PDIP, beberapa partai juga sudah menyatakan mengusung Jokowi pada Pemilu 2019. Di antaranya adalah Golkar, Nasdem, PPP, PKPI, dan Hanura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.