Sukses

Kata Kapolri soal Penangkapan Sabu 1,6 Ton di Batam

Kapolri Jenderal Polri Tito Karnavian beserta Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini datang ke Kota Batam untuk merilis hasil penangkapan sabu.

Fokus, Batam Kapolri Jenderal Polri Tito Karnavian beserta Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi Kota Batam untuk merilis hasil penangkapan sabu 1,6 ton yang masuk ke Indonesia lewat jalur perairan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (22/2/2018), keduanya juga memperlihatkan penampakan kapal asing yang dimanipulasi pelaku sebagai kapal penangkapan ikan. Sepintas tak ada yang menyangka jika kapal berbendera asing beratribut penangkapan ikan membawa barang terlarang narkoba dengan jumlah besar.

Bahkan untuk menutupi sabu di dalam kapal, pelaku menutupinya dengan tumpukan tali tambang. Petugas yang berjaga di perairan kala itu lebih jeli. Terlebih dengan bantuan K-9 atau anjing pelacak.

Selain mengamankan 81 buah kemasan sabu dengan total berat 1,6 ton, aparat juga menangkap empat awak kapal yang seluruhnya berkebangsaan China tersebut.

"Tentunya kehadiran kami berdua mengucapkan selamat. Selain melihat langsung dan mengucapkan kepada Tim Gabungan, juga untuk memberikan motivasi kepada para anggota," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian.