Sukses

Pemprov DKI Pastikan Sarana Lomba Sandi Vs Menteri Susi Telah Siap

Festival Danau Sunter akan dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Danau Sunter akan dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari. Selain menampilkan atraksi olahraga air, seperti jet ski, dayung, dan perahu naga, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan perlombaan renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Berbagai persiapan sudah dilaksanakan DKI. Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, persiapan sudah hampir 100 persen. "Persiapan sudah hampir mendekati 100 persen. Semua sudah dipastikan  agar acara berjalan aman," kata kata Husein saat dihubungi, Jumat (23/2/2018).

Husein pun menjamin, air danau kini sudah cukup jernih dan aman untuk berenang.

"Dijamin kondisi air di Danau Sunter aman untuk berenang, sudah diperiksakan di laboratorium. Kami juga sudah berenang di sana dan tidak ada apa-apa," ujarnya.

Meski sudah aman untuk menjadi tempat olahraga, air danau yang semula kumuh itu masih belum bisa untuk konsumsi. "Belum (bisa)."

Tujuan diadakannya festival tersebut salah satunya untuk menjawab tantangan Menteri Susi pada Pemprov DKI. "Tantangan itu untuk membuat waduk-waduk, danau-danau di wilayah DKI cantik, indah, dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas masyarakat," jelas Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Susi

Menteri Susi Pudjiastuti menyatakan, agar bisa menang, ia sudah rutin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

"(Tipsnya) Olahraga, makan sehat," ujar dia di Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tiper C Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten‎, ‎Jumat (23/2/2018).

Bermodal dua hal tersebut, Susi Pudjiastuti optimistis bisa memenangi pertandingan melawan Sandiaga Uno. "Saya pasti menang," tandas dia.

Festival Danau Sunter akan berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2018 mulai pukul 06.00 WIB-17.00 WIB. Festival ini gratis dan terbuka untuk umum. Sejumlah kegiatan digelar dalam acara ini, seperti eksebisi olahraga, bazar produk unggulan UMKM, dan penampilan kesenian tradisional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.