Sukses

YPAPK Sambangin Sekolah Dasar di Pedalaman Kalbar

Sekolah di daerah Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, ini tidak tersentuh lagi dengan perbaikkan sejak dibangun tahun 70-an.

Liputan6.com, Kalimantan Barat - Terus berbagi untuk negeri, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) menyambangi pedalaman Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, untuk peralatan sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (23/2/2018), tidak menyerah, terus belajar tanpa lelah meski harus belajar dengan keterbatasan. Beginilah potret pendidikan di salah satu pelosok negeri ini. Tidak hanya miskin, akses yang terbatas sekolah yang terkesan apa adanya.

Sekolah di daerah Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, ini salah satunya yang nyaris tidak tersentuh lagi dengan perbaikkan sejak dibangun tahun 70-an. Entah tidak ada biaya atau sengaja dibiarkan tidak diurus.

Wandi, salah satu dari siswa Sekolah Dasar Negeri Sembilan Desa Sungai Buaya, yang tinggal di Desa Kayan Hilir. Inilah keseharianya, mandi di sungai yang tidak jauh dari tempat tinggalnya sebelum berangkat sekolah.

YPAPK SCTV-Indosiar hadir di tengah mereka membawa tas dan sejumlah perlatan sekolah. Bagi mereka tas baru dengan isinya menjadi barang mewah keceriaan yang terpancar dari raut muka mereka saat dbagikan tas dan buku baru.

YPAPK SCTV-Indosiar akan berbagi dan selalu menjadi bagian dari sebuah perubahan di negeri ini karena kepedulian kita harapan mereka.