Sukses

Pengamanan di Istana Kepresidenan Ditingkatkan

Wartawan yang hendak memasuki lingkungan Kantor Kepresidenan dan Istana Negara serta Istana Merdeka diminta untuk tidak membawa tas punggung. Istana Kepresidenan mulai meningkatkan kewaspadaan setelah terbongkarnya jaringan teroris.

Liputan6.com, Jakarta: Wartawan yang hendak memasuki lingkungan Kantor Kepresidenan dan Istana Negara serta Istana Merdeka, mulai Senin (25/4), diminta untuk tidak membawa tas punggung. Barang bawaan mereka harus disimpan di tempat yang telah disediakan di ruangan wartawan.

"Sekarang kita harus lebih waspada, bukan saja aparat keamanan, tapi masyarakat juga kalau bisa satu sama lain saling memperingatkan," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Istana Kepresidenan mulai meningkatkan kewaspadaan setelah terbongkarnya jaringan teroris yang diduga merencanakan paket bom dalam bentuk buku dan rencana peledakan di kawasan Serpong beberapa waktu lalu. Menurut Julian, prosedur tetap yang ada dijalankan, termasuk bagi wartawan yang meliput kegiatan Presiden di lingkungan Istana.

"Iya, itu mungkin langkah antisipasi saja. Tapi kan tidak kemudian menyulitkan untuk peliputan atau pekerjaan. Saya kira tidak apa-apa," kata Julian.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini