Sukses

Empat Konser Musik di Jatim Ricuh

Konser musik di Ponorogo, Jombang, Situbondo, dan Lumajang berakhir ricuh. Penyebabnya sangat sepele, seperti saling senggol saat berjoget.

Liputan6.com, Ponorogo: Konser dangdut untuk mengisi hari libur di Ponorogo, Jawa Timur, Ahad (24/4) diwarnai kericuhan. Sesaat setelah digelar, keributan antarpenonton pun terjadi. Sejumlah polisi yang disiagakan di lokasi kewalahan mengamankan situasi.

Guna menghindari keributan kembali, sejumlah pemuda yang diduga provokator ditangkap dan dibawa ke ke kantor polisi. Meski sejumlah penonton yang dianggap sebagai provokator sudah ditangkap, keributan antarpenonton masih terus terjadi.

Konser musik grup band ST12 di Jombang, Jatim, juga diwarnai kericuhan. Konser yang digelar di lapangan Kecamatan Diwek itu dihadiri ratusan penonton. Kericuhan mulai terjadi saat para penonton yang sedang menikmati musik mulai saling bersenggolan.

Puluhan polisi yang diterjunkan sempat membubarkan penonton yang saling ribut. Untuk meredam aksi supaya tidak meluas, panitia terpaksa menyemprotkan air ke arah penonton.

Demikian pula konser musik dangdut di alun-alun Situbondo, Jatim, yang dipadati ribuan penonton dan mendadak ricuh saat penonton asyik berjoget. Sejumlah penonton yang saling pukul ditangkap polisi. Situasi yang kacau membuat polisi bekerja ekstra. Setelah dilerai, tawuran kembali terjadi dipicu saling senggol.

Sementara konser dangdut di Lumajang, Jatim, tak luput dari kericuhan. Konser yang awalnya berlangsung damai itu menjadi ricuh karena para penonton yang mabuk. Meski sudah dilerai, kericuhan kembali terjadi. Polisi pun menangkap pemuda yang diduga biang kericuhan.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini