Sukses

KPK dan Keluarga Batasi Waktu Bertemu Novel Baswedan

Disepakati, waktu untuk menemui Novel Baswedan hanya bisa dari Ashar hingga Magrib.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan keluarga membatasi waktu bagi tamu yang ingin menemui penyidik senior Novel Baswedan. Hal ini disampaikan Kepala Biro Umum KPK Syarief Hidayat.

Disepakati, waktu untuk menemui Novel, yang baru saja pulang dari Singapura melakukan pengobatan, hanya bisa dari Ashar hingga Magrib.

"Jadi kami sudah sepakat, Ashar sampai Magrib saja nerima tamunya," ujar Syarief di depan kediaman Novel Baswedan, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018).

Syarief menegaskan, jika nanti ada tamu-tamu yang datang di luar waktu yang telah ditentukan, maka pihak keamanan akan menolaknya.

"Jadi di luar itu kalau ada tamu-tamu, pengamanannya akan kita tolak," ujar Syarief.

Kecuali jika ada tamu-tamu yang sebelumnya telah memiliki janji di luar waktu yang telah ditentukan, maka harus dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak keluarga Novel. "Kalau keluarga ngga mau ya sudah. Tapi Ashar dan Magrib akan terima tamu," kata Syarief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Jaga Rumah Novel

Petugas keamanan masih terus berjaga di sekitar rumah Novel Baswedan. Bukan hanya dari pihak KPK, tapi juga dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) bersiaga di rumah Novel.

"Sampai dengan ini mungkin cuma 4 orang, tapi ada temen-temen dari KOKAM juga bantu," kata Syarief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.