Sukses

Timsus DPR Sambut Positif Proses Pemulangan TKI

Koordinator Tim Khusus DPR untuk Permasalahan TKI di Arab Saudi, Irgan Chairul Mahfiz, menilai positif proses pemulangan ribuan TKI bermasalah ke Tanah Air yang dilakukan BNP2TKI bekerja sama dengan Asosiasi Advokat Indonesia.

Liputan6.com, Jeddah: Koordinator Tim Khusus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, Irgan Chairul Mahfiz, menilai positif proses pemulangan TKI bermasalah ke Tanah Air yang dilakukan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) bekerja sama dengan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Demikian rilis yang diterima Liputan6.com, Ahad (24/4).

Usai bertemu Ketua Umum AAI Humphrey R. Jemat di sela-sela kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi, hari ini, Irgan mengaku senang AAI mampu menyelesaikan beberapa permasalahan dua ribu lebih TKI sehingga mereka bisa segera dipulangkan dengan Kapal Motor Labobar milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni). Ini termasuk 122 bocah bawah lima tahun atau balita, dan 87 TKI dalam keadaan hamil. Rencananya, mereka akan tiba di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.00 WIB, 3 Mei mendatang.

Selain itu, Timsus DPR yang berjumlah 10 orang dari sembilan fraksi DPR juga mengadakan pertemuan dengan Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur, serta sejumlah pejabat lainnya. Mereka pun meminta pemerintah terus memperbaiki layanan penempatan TKI di Negeri Petro Dolar.(ADI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.