Sukses

Bamsoet: Saatnya Jihad Melawan Narkoba

Politisi Partai Golkar ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat hukum yang satu barisan berantas narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan jihad melawan narkoba. Pernyataan tersebut dia keluarkan karena melihat peredaran narkoba di Tanah Air yang sudah memasuki tahap gawat darurat.

"Kini kita bukan hanya perang, melainkan berjihad melawan narkoba," ujar dia di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Dengan perlawanan keras melawan peredaran narkoba, setidaknya masa depan serta kedaulatan bangsa dan negara tetap terjaga. Sebab, narkoba tidak hanya menyasar kepada generasi muda, melainkan lintas usia dan profesi.

"Saya tidak rela Indonesia yang terkenal dengan negeri gemah ripah loh jinawi, malah menjadi surga bagi peredaran narkoba,” kata dia.

Bamsoet mengatakan, berdasarkan laporan yang dia terima, Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan untuk para pengedar narkoba. Narkoba jenis apa pun bisa laku terjual di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedih dan Geram

Salah satu alasan para pengedar narkoba menyasar Indonesia lantaran besarnya jumlah penduduk dan luas wilayah di Tanah Air.

"Hal tersebut membuat saya sedih sekaligus geram," kata dia.

Politisi Partai Golkar ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat hukum, dari mulai jajaran Kepolisian, TNI, BNN, Bea Cukai, Imigrasi, maupun pihak lainnya yang sudah satu barisan memberantas narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.