Sukses

Novel Baswedan: Bila Sembuh, Saya Bisa Berbuat Lebih Baik

Kondisi dua mata Novel Baswedan belum sembuh. Mata kirinya bahkan tidak bisa melihat sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menyatakan belum dapat kembali bekerja seperti dulu hingga operasi ke duanya selesai dilakukan. Dengan kondisi matanya saat ini, menurut dia, membuat pekerjaannya tidak optimal.

"Intinya sampai sebelum operasi tahap dua saya tidak bisa bekerja dulu karena memang saya mesti pengobatan harus tuntas. Apabila saya bekerja pun tidak optimal," ucap Novel ditemui di depan Masjid Jami Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018).

Dia mengatakan, kemungkinan keadaan kedua matanya akan semakin baik pascaoperasi tahap kedua. Tindakan medis itu direncanakan dilakukan akhir Maret atau awal April mendatang.

"Saya berharap semoga tidak April ya, semoga bisa lebih cepat tentunya, ketika saya sembuh seperti sebelumnya, saya bisa berbuat yang lebih baik," katanya.

Saat ini, kondisi mata kiri Novel belum bisa melihat apa pun. Sementara mata kanannya sudah bisa melihat, meski berkabut.

"Tentunya saya tidak mengharapkan keadaannya saya begini terus, ya. Saya berharap pada kesempatan ke depan saya bisa sembuh," harap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Bulan Pengobatan

Novel telah menjalani 10 bulan pengobatan matanya di Singapura akibat rusak disiram air keras di dekat kediamannya. Novel tiba di Indonesia pagi tadi sekitar pukul 10.20 WIB di bandara Soekarno Hatta.

Sesampainya di Indonesia, Novel langsung menuju markas KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Barulah setelah itu, Novel menuju kediamannya di kawasan Kelapa Gading.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.