Sukses

Si Mantap Semakin Berjaya

Sekitar 17 tahun lalu, Si Mantap hanya memproduksi atap metal zincalume. Namun kini produk-produk Si Mantap semakin variatif dan tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 17 tahun lalu, Si Mantap hanya memproduksi atap metal zincalume. Sejalan dengan waktu, PT Tatalogam Lestari selaku produsen Si Mantap terus berinovasi memproduksi pendukung bangunan lain, mulai dari kuda-kuda baja ringan hingga taso atau metal kaso. Kini produk-produk Si Mantap pun semakin berjaya, terutama di kawasan timur Indonesia.

"Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa kawasan Indonesia Timur ini menjadi pangsa pasar kita yang paling besar, tentunya karena kondisi alam. Rawan gempa dan juga angin ribut, sehingga produk dari Si mantap ini sangat cocok," kata Wulani Rismono Dirut PT Tatalogam Lestari dalam Temu Akbar Si Mantap di Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Kualitas produk-produk Si Mantap ini juga diakui oleh Lusianti Wijaya pemilik Toko Orion, salah satu agen penjual produk-produk Si Mantap di Palu. "Produk Si Mantap sangat baik kualitasnya. Selama menjual produk-produk Si Mantap, kami juga tidak pernah mendapat keluhan. Untuk ke depannya semoga Si Mantap lebih sukses lagi," katanya.

Sebagaimana di Palu, roadshow Si Mantap ke Palembang bulan April ini juga terbilang sukses. Masyarakat Palembang yang telah mengenal keunggulan Si Mantap sejak 1996 antusias menyambut kehadiran Si Mantap di kotanya. Menurut Wulani, kunci sukses Si Mantap menjual produk-produknya di seluruh Indonesia terletak pada konsistensi.

"Kunci suksesnya itu adalah konsisten ya. Kita konsisten terhadap kualitas, konsisten terhadap penyediaan barang dan juga kita konsisten terhadap apa yang kita janjikan. Kita memberi semua yang terbaik bagi konsumen kita," kata Wulani.

Di mata Presdir PT Blue Scope Steel Indonesia Mike Gundy, Si Mantap juga luar biasa. "Tatalogam terus membuat kami, Blue Scope Steel terkesan. Tak hanya terkait inovasi produknya namun juga cara mereka melayani seluruh konsumennya. Strategi Tatalogam menyediakan fasilitas mesin ke pulau-pulau di Indonesia juga tepat sasaran," katanya.

Gundy juga memuji Tatalogam sebagai produsen Si Mantap. "Tatalogam juga pantang mundur dalam hal kompetisi. Produk lebih baik dan pelayanan lebih baik terus mereka tawarkan. Faktanya adalah, kompetisi di Indonesia terus meningkat. Namun saya yakin betul bahwa Tatalogam tak gentar berhadapan dengan kompetitor lain," katanya.

Ke depan, Si Mantap inovasi-inovasi produk mereka terus bergulir. Tentunya didasari kepekaan manajemen akan kebutuhan konsumen. Dengan dukungan 5 kantor cabang, 42 distributor di kota-kota besar serta lebih dari 4200 outlet di seluruh Tanah Air, produsen Si Mantap yakin produk-produk mereka akan terus diterima masyarakat. (CHR/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini