Sukses

Ribuan Umat Kristiani Pawai Obor Subuh Suci

Ribuan umat Kristiani dari berbagai daerah menggelar Pawai Obor Subuh Suci. Ritual ini merupakan tradisi mengenang kebangkitan Yesus dari maut untuk menebus dosa umat manusia.

Liputan6.com, Kudus: Ribuan umat Kristiani di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ahad (24/4) menggelar pawai obor. Ini merupakan tradisi mengenang kebangkitan Yesus dari maut untuk menebus dosa umat manusia. Ritual ini merupakan rangkaian perayaan Paskah yang juga berarti kembali suci.

Ritual serupa dijalani warga di Jepara, Jawa Tengah. Ribuan anak-anak, remaja, hingga manula, mengikuti pawai Obor Subuh Suci dengan mengelilingi Desa Bondo, sepanjang tiga kilometer yang diiringi tetabuhan dan musik. Usai pawai, semua peserta mendapat telur Paskah sebagai simbol kehidupan baru.

Sementara di Jakarta, ribuan umat Katolik merayakan Paskah Salam Misa Pontifikal yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Monsinyur Ignatius Suharyo. Pesan Paskah tahun ini menyoroti masalah terorisme. Perayaan Paskah tahun ini berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini