Sukses

Tiba di Rumah, Novel Baswedan Langsung Salat di Masjid

Novel disambut para jamaah menggunakan alunan rebana yang telah siap menunggu kedatangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tiba di komplek kediamannya di Jl Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sekitar pukul 15.50 WIB. Dia langsung menuju Masjid Jami Al-Ihsan yang berada sekitar 100 meter dari kediamannya.

Novel disambut para jamaah menggunakan alunan rebana yang telah siap menunggu kedatangannya. Tanpa banyak bicara, Novel masuk ke dalam Masjid tersebut untuk menunaikan salah Ashar.

"Keterang nanti melalui Humas KPK, saya kira itu dulu, saya mau solat dulu," ucap Novel di depan Masjid Jami Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kediaman Novel di daerah Kelapa Gading terpantau steril. Sekitar 100 meter dari depan jalan rumah berwarna kuning gading tersebut, telah ditutup palang yang menandakan tidak dapat dilewati oleh kendaraan.

Begitu juga sekitar masing-masing 10 meter dari arah kanan dan kiri rumah bertingkat dua itu. Traffic cone yang diikat dengan tali antara satu dan lainnya terpasang hingga menutup kedua arah jalan masuk ke rumah tersebut.

Selain dilakukan penutupan jalan, para petugas pengamanan dari berbagai pihak pun telah siaga mengamankan kediaman mantan polisi berpangkat komisaris tersebut.

Tidak hanya petugas dari KPK, Satpol PP kelurahan setempat, dan polisi dari Polsek Kelapa Gading juga tampak. Selain itu, rumah Novel juga diamankan sejumlah anggota organisasi sayap Muhammadiyah, yakni Angkatan Muda Muhammadiyah yang mengenakan pakaian loreng dengan topi baret merahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas Lancar

Meski ada penutupan jalan di sekitar rumahnya, arus lalu lintas di dalam komplek terpantau lancar. Petugas keamanan komplek pun telah bersiaga mengatur arus kendaraan di sana.

Novel tiba di Indonesia pagi tadi sekitar pukul 10.20 WIB di bandara Soekarno Hatta. Setelah selama 10 bulan menjalani pengobatan mata kiri yang rusak oleh air keras di salah satu rumah sakit Singapura.

Sesampainya di Indonesia, Novel langsung menuju markas KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah dari KPK, Novel langsung mengarah ke tempat tinggalnya di Jl Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.