Sukses

Detik-Detik TNI dan Warga Evakuasi Korban Longsor Brebes

Berdasarkan keterangan yang diperoleh masih ada beberapa warga lainnya belum diketemukan.

Liputan6.com, Brebes - Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah Kamis pagi. Belasan petani selamat dari ancaman longsor. Sementara banjir luapan Sungai Welang di Pasuruan, Jawa Timur menyebabkan arus Jalur Pantura Surabaya ke Pasuruan lumpuh.

Sejumlah warga dibantu TNI mengevekuasi seorang pengendara sepeda motor yang baru saja diterjang tanah longsor saat melintas di lokasi kejadian. Beruntung ia selamat meski sempat terjepit longsoran tanah dan pohon.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (22/2/2018), warga langsung melarikan korban ke Puskesmas terdekat. Sementara warga lain bersama TNI menutup akses jalan untuk mengantisipasi longsor susulan mengingat guguran tanah masih terjadi di sekitar lokasi.

Berdasarkan data sementara, ada 14 orang petani yang terluka akibat longsor. Kini mereka dirawat di Puskesmas Bentar, Salem dan tujuh lainnya dirawat di rumah penduduk.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh masih ada beberapa warga lainnya belum diketemukan. Saat ini tim gabungan masih mencari korban yang diduga tertimbun longsoran tanah.