Sukses

Tanpa Alasan Jelas, Pasien Koma Diusir dari Rumah Sakit di Aceh

Sementara perwakilan manajemen rumah sakit membantah dan masih akan mengecek riwayat medis pasien.

Liputan6.com, Aceh - Seorang pasien yang tengah dalam kondisi koma, diusir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh. Keluarga belum mengetahui apa alasan rumah sakit. Sementara perwakilan manajemen rumah sakit membantah dan masih akan mengecek riwayat medis pasien.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (22/2/2018), dengan alasan mendata ulang, M Natsir, pasien yang tengah dalam kondisi koma di RSUD Zainoel Abidin, pada Rabu dinihari, 21 Februari 2018, diusir dari rumah sakit.  Upaya pengusiran ini ditolak keras oleh keluarga pasien.

Sementara itu, M Natsir telah dua pekan dirawat di Ruangan Aqsa nomor 8, dan saat ini kondisinya masih belum stabil. Pria paruh baya ini bahkan disebut belum sadarkan diri, akibat komplikasi penyakit dalam.

Keluarga mengakui, M Natsir adalah pasien pemegang kartu askes. Selain itu, yang tidak dipahami keluarga, adalah alasan rumah sakit meminta pasiennya keluar dengan keadaan koma.

Informasi pengusiran ini dibantah pihak rumah sakit. Menurut pihak rumah sakit, yang terjadi hanyalah kesalahpahaman antara perawat dengan keluarga pasien. Saat ini, M Natsir masih dirawat intensif di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh.