Sukses

Ular Merayap di Kereta Kertajaya Bikin Penumpang Tidur Kocar-kacir

Netizen mengungkapkan kejadian ular di kereta ini lebih menyeramkan daripada lihat dedemit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video ular yang merayap di kereta viral di media sosial. Dalam gambar tersebut terekam seekor ular dengan ukuran sedang tengah merayap di bangku penumpang kereta api.

Sontak, penumpang yang tengah tertidur lelap di dalam gerbong langsung terbangun. Mereka kocar-kacir menjauh dari binatang melata tersebut.

"Lagi tidur nyenyak di rangkaian Kereta Ekonomi, terus tiba-tiba kedatangan ular kek gini... ya sebel juga sih pastinya :)," tulis ‏@hedwigus yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Dalam video yang diunggah @hedwigus, ular tersebut tampak tepat berada di atas bangku penumpang kereta Kertajaya jurusan Pasar Senen-Surabaya. Kejadian itu berlangsung saat malam hari, ketika kereta tengah melaju di sekitar wilayah Tegal, Jawa Tengah.

Kejadian ini membuat penumpang panik. Mereka yang tertidur langsung bangun dan pergi menjauh dari ular tersebut. Tak berselang lama, sejumlah petugas langsung menangkap dan mengamankan hewan tersebut.

Belum diketahui jenis ular tersebut. Akun @hedwigus mengunggah video tersebut pada Rabu malam, 21 Februari 2018.

Unggahan tersebut mendapatkan komentar beragam dari warganet. Mereka umumnya menyesali kejadian itu berlangsung di kereta.

"Ini lebih nyeremin daripada lihat ndemit," tulis @ardianfitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta KAI Berbenah

Bahkan ada juga komentar yang menghibur. Hanna Rachmi Gianti menulis dalam @hannarachmi, "Ular aja pegel kan naik kereta ekonomi, pgn lurusih badan..Apalagi manusia, lutut ketemu lutut gtu dduk d kursi ekonomi."

Kendati demikian, warganet meminta manajemen PT KAI dapat berbenah dalam memberikan keamanan kepada penumpang. Diharapkan ada alat untuk mendeteksi barang penumpang secara ketat.

"@KAI121 sdh waktunya stasiun KA menggunakan pemindai barang bawaan penumpang. Utk menghindari barang berbahaya, spt kjadian ini. Tks," tulis @liestia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.