Sukses

Panggung untuk Novel Baswedan di Markas Antirasuah

Febri mengatakan Novel datang ke KPK untuk menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya agar tidak mudah menyerah dalam memberantas korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, akan pulang ke Indonesia, Kamis (22/2/2018). KPK pun menyambut kedatangan Novel dengan menyiapkan panggung.

Pantauan Liputan6.com, panggung tersebut berada di depan lobi KPK. Nantinya, panggung tersebut akan digunakan untuk menyambut kepulangan Novel Baswedan. Selain itu, panggung itu juga akan digunakan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada mantan Kasatgas e-KTP itu.

"Teman-teman bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan di sana. Masyarakat sipil, media, dan seluruh pihak yang concern," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Sebelumnya, dokter ahli memperbolehkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rawat jalan di Jakarta. Novel dijadwalkan akan tiba di Gedung KPK Jakarta Selatan pada siang ini.

"Menurut dokter, kondisi baik proses rawat jalan masih bisa dilakukan di Jakarta dan rencana kepulangan sedang diurus oleh tim KPK saat ini. Novel akan datang ke KPK, sekitar pukul 13.00 WIB kita akan menunggu di sini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2018.

Febri mengatakan Novel datang ke KPK untuk menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya agar tidak mudah menyerah dalam memberantas korupsi. Pimpinan KPK, kata dia juga akan menjemput Novel ke bandara.

"Novel ingin menyampaikan kepada seluruh teman-teman yang ada pada garis pemberantasan korupsi bahwa kita tidak boleh berhenti atau melambat dalam pemberantasan korupsi meskipun ada serangan seperti itu," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kakak Novel Tunggu di KPK

Sementara itu, kakak kandung Novel, Taufik Baswedan, memilih tak menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Saya sendiri menunggu di KPK," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Dia memilih menunggu di kantor Novel, lantaran memang akan ada acara di sana. Apalagi dari bandara memang akan menuju ke gedung komisi antirasuah itu.

"Acara sambutannya di KPK ya. Karena dari bandara langsung ke KPK," kata Taufik.

Dia berharap, ke depan Novel bisa kembali menjalankan posisinya sebagai penyidik. Agar bisa menuntaskan korupsi di Indonesia.

"Semoga Allah melapangkan dadanya. Sehingga ke depan NB (Novel Baswedan) bisa semakin baik dan pengalaman dalam menuntaskan Korupsi ditanah air," ungkap Taufik.

Sementara itu, pantauan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, belum terlihat keluarga Novel untuk menjemput. Bahkan pimpinan KPK dan pegawai yang juga ingin menyambut belum terlihat juga di dekat pintu kedatangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.