Sukses

Jelang Asian Games 2018, Stadion Patriot Bekasi Direnovasi

Tidak hanya mengganti rumput, Dinas Pemuda dan Olahraga Bekasi juga memperbaiki saluran drainase untuk menghindari genangan air di lapangan.

Liputan6.com, Bekasi - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, yang akan digunakan untuk cabang sepak bola mulai direnovasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (22/2/2018), sejumlah pekerja melakukan pergantian rumput Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai salah satu tempat cabang sepak bola pada Asian Games 2018 Agustus mendatang. Stadion kebanggaan masyarakat Bekasi ini memang mendapatkan renovasi total di sejumlah bagian.

Tidak hanya mengganti rumput dengan jenis Joycia Matrela, Dinas Pemuda dan Olahraga Bekasi juga memperbaiki saluran drainase untuk menghindari genangan air di lapangan. Ada juga penambahan daya lampu stadion menjadi 2.000 watt, serta perbaikan ruang ganti pemain yang dilengkapi tempat berendam.

"Nanti ini akan dikerjakan selama 202 hari, nanti selanjutnya pemeliharaan dan dipakai pada bulan Agustus-September," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bekasi Tedi Hafni.

Seluruh anggaran renovasi berasal dari dana hibah pemerintah pusat nantinya, dan juga akan disediakan sejumlah hotel atau tempat penginapan untuk menampung para atlet sepak bola dari negara-negara Asia.