Sukses

Seorang Ibu Diduga Paksa 3 Anaknya Minum Racun Serangga hingga Tewas

Peristiwa tragis ini pertama kali diketahui adik tersangka yang curiga karena tak ada jawaban saat mengetuk kamar tersangka.

Liputan6.com, Bali - Seorang ibu di Gianyar, Bali, diduga tega memaksa anaknya minum racun serangga hingga tewas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (22/2/2018), salah seorang penghuni rumah Ni Luh Putu Septyan diduga memaksa tiga anaknya minum racun serangga hingga tewas.

Sementara, tersangka yang berprofesi sebagai guru SD ini mencoba bunuh diri menggunakan senjata tajam usai memberikan racun terhadap tiga anaknya Ni Putu Diana Mas Pradnya Dewi (6 tahun), Made Mas Laksmanan Putra Lakis (4 tahun), dan Nyoman Kresnadana Putra Lakis (2 tahun).

Peristiwa tragis ini pertama kali diketahui adik tersangka yang curiga karena tak ada jawaban saat mengetuk kamar sang kakak. Sang adik kemudian mendobrak pintu dan menemukan korban dalam kondisi kritis. Sementara tiga anaknya sudah tak bernyawa dan terbaring di kasur.

Keluarga dan warga akhirnya membawa Ni Luh Putu Septyan dan tiga jenazah anaknya ke Rumah Sakit Dharma Yadnya, Denpasar.

Sementara polisi belum memberikan keterangan tentang motif di balik tindakan tersangka meracuni anaknya hingga tewas dan mencoba bunuh diri.

"Kemungkinaan dugaan upaya untuk bunuh diri ada, tapi kami belum berani memastikan karena kami masih mendalami saksi-saksi," kata Kapolsek Sukawati Kompol. Pande Putu Sugiarta.

Sejauh ini polisi telah memeriksa lima orang saksi termasuk sang suami terkait peristiwa tragis yang merenggut nyawa tiga orang anak itu. Sedangkan jenazah para korban telah dipindah dan berada di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, untuk diautopsi.