Sukses

Dua Hari Pencarian, Tim SAR Temukan ABK Kayong Utara yang Hilang

Setelah bekerja keras seharian, Tim SAR gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas akhinrya berhasil menemukan korban sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

Liputan6.com, Sumatera Selatan - Setelah bekerja keras dua hari, Tim SAR akhirnya menemukan awak kapal motor penyeberangan Kayong Utara yang hilang saat kapal nahas itu karam di Sungai Musi, Sumatera Selatan, Selasa lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (22/2/2018), hari kedua pencarian terhadap Ridho Hanafi awak kapal Kayong Utara yang hilang dalam kecelakaan Selasa lalu dilakukan dengan menyisir perairan sekitar karamnya kapal dengan radius tiga kilometer.

Setelah bekerja keras seharian, Tim SAR gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas akhinrya berhasil menemukan korban sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, Rabu sore. Korban ditemukan di antara kapal yang tengah sandar dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

"Ditemukannya sekitar jam 05.00 waktu setempat, lokasinya di sekitaran kapal itu," kata petugas kesehatan Firza Amro.

Selain mencari korban, Tim SAR juga memeriksa bangkai kapal Kayong Utara guna mengetahui penyebab karamnya kapal tersebut. Kapal yang karam di perairan Sungai Musi sekitar tiga kilometer dari Tanjung Api-api, Selasa lalu.

Kapal yang mengangkut 29 penumpang dan delapan awak kapal serta 9 truk saat itu tengah berlayar dari Muntok, Bangka, menuju Tanjung Api-api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.