Sukses

KSAD: Media Jadi Acuan Kami Jadi Lebih Profesional

KSAD menyatakan media selama ini banyak membantu TNI menyebarkan informasi tentang pelaksanaan tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan, media merupakan salah satu acuan bagi TNI AD untuk menjadi lebih baik dan profesional.

"Media sebagai salah satu acuan kami dalam membangun diri menjadi lebih baik, lebih modern, lebih profesional dan lebih mencintai serta dicintai masyarakat," kata KSAD dalam acara Silaturahmi dengan Forum Pemred di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu malam 21 Februari 2018.

Mulyono mengatakan, media selama ini telah banyak membantu TNI AD untuk menyebarkan informasi tentang pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada masyarakat secara objektif dan transparan.

"Bukan kami pamer ataupun pencitraan tetapi kami juga ingin agar masyarakat, bangsa, dan negara tahu apa yang dilakukan TNI AD," kata mantan Pangkostrad ini, seperti dikutip dari Antara.

Sang KSAD juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional yang baru saja diperingati pada 9 Februari yang lalu.

"Semoga Pers Nasional terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif dalam membangun kesejukan iklim nasional serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Ia menambahkan, acara silaturahmi ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tulus dari TNI AD kepada media, atas terbangunnya kerja sama yang konstruktif selama ini.

"Tentunya kerja sama yang baik ini tidak hanya terbangun di tingkat pusat, oleh karenanya saya juga memberikan apresiasi kepada para Pangkotama yang telah memublikasikan kebijakan, program dan kegiatan TNI AD di daerah melalui kerja sama yang baik dengan media lokal," ucap KSAD Jenderal TNI Mulyono .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan 11 Kategori

Dalam kesempatan itu, TNI AD memberikan penghargaan kepada rekan-rekan media dan jajaran penerangan TNI AD sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi positifnya terhadap kemajuan TNI AD. Demikian pula untuk Jajaran Penerangan TNI AD, penghargaan diberikan sebagai apresiasi institusi atas kerja keras insan Penerangan dalam meningkatkan publikasi tentang TNI AD.

Total ada 11 kategori penghargaan yang akan diberikan oleh TNI AD kepada institusi media dan wartawan media massa. Kategori penghargaan yang dimaksud dibagi menjadi 3 ranah berbeda yaitu kategori media cetak, elektronik, dan online.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.