Sukses

Rudal AS Serang Pakistan

Dua pesawat tanpa pilot milik Amerika Serikat menembakkan empat rudal ke sebuah rumah di Waziristan Utara, Pakistan. Sebanyak 25 orang tewas akibat serangan tersebut.

Liputan6.com, Peshawar: Dua pesawat tanpa pilot milik Amerika Serikat menembakkan empat rudal ke sebuah rumah di wilayah perbatasan Afghanistan-Pakistan di Waziristan Utara, Pakistan, Jumat (22/4). Sebanyak 25 orang tewas akibat serangan tersebut.

Seorang pejabat intelijen Pakistan mengatakan, rumah itu dijadikan tempat persembunyian militan yang mejadi target AS. "Mereka telah mengepung daerah tersebut dan tidak memungkinkan mereka melarikan diri," kata pejabat tersebut.

Serangan terjadi dua hari setelah kunjungan pejabat militer AS Admiral Mike Mullen ke Islamabad. Saat itu, Mullen menyatakan keprihatinannya atas hubungan antara agen-agen keamanan Pakistan dan militan yang kerap menyerang pasukan pimpinan Amerika di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Dalam kunjungannya, Mullen juga mengatakan bahwa AS tidak akan menghentikan serangan udara di Pakistan.

Waziristan Utara memang wilayah yang dikenal menjadi markas kelompok teroris internasional Al Qaeda dan militan Taliban. AS telah menggunakan pesawat tak berawak untuk menyerang markas militan di daerah perbatasan Pakistan selama beberapa tahun terakhir.

Serangan itu menjadi keprihatinan pemerintah Pakistan yang akan memicu kemarahan publik.(AP/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini