Sukses

Perangi Ulat Bulu dengan Semut Merah

Selain semut rangrang, predator alami ulat bulu lainnya adalah burung. Sayangnya, kedua jenis predator alami ulat bulu ini jumlahnya berkurang karena sering diburu manusia.

Liputan6.com, Buleleng: Berbagai cara dilakukan untuk memerangi serangan hama ulat bulu. Di Desa Kaliasem, Banjar, Buleleng, Bali, warga menggunakan semut merah atau semut rangrang melawan ulat bulu, baru-baru ini.

Cara yang dilakukan warga dan petani adalah meletakkan semut merah di batang atau ranting pohon yang dipenuhi ulat bulu. Setelah dilepas, ratusan semut rangrang kemudian menyerang ulat bulu yang menempel di batang pohon. Dalam sekejap. ratusan ulat bulu berjatuhan setelah digigit semut rangrang.

Selain semut rangrang, predator alami ulat bulu lainnya adalah burung. Sayangnya, kedua jenis predator alami ulat bulu ini jumlahnya berkurang karena sering diburu manusia untuk hobi maupun bisnis.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini