Sukses

Sandiaga: Jepang Ingin Garap Lanjutan Proyek MRT Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang. Pada kunjungannya, Sandiaga bertemu Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakane.

Hasil pertemuan tersebut, kata Sandiaga, Jepang tertarik untuk kembali bekerja sama pada fase berikutnya dalam proyek pembangunan MRT Jakarta.

"Selain itu juga Jepang meminta bantuan dari Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya," kata Sandiaga, Rabu (21/2/2018).

Selain pembahasan kerja sama dalam bidang transportasi MRT, Sandiaga mengungkapkan adanya potensi kolaborasi Jakarta-Tokyo dalam bidang pengelolaan air limbah. Ia berharap dapat mempelajari sistem koordinasi dan perawatan fasilitas umum Jepang sehingga dapat diterapkan di Jakarta.

"Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Jakarta Japan Matsuri

Menurut Sandiaga, pemerintah Jepang berterima kasih pada Pemprov DKI yang telah mendukung pelaksanaan festival Jakarta Japan Matsuri selama ini.

Jepang juga berharap Pemprov DKI mendukung lebih baik pada 2018 ini dan pelaksanaan yang meriah dalam rangka memperingati hubungan Jepang-Indonesia yang ke-60.

"Harapannya hubungan semakin baik ke depan," tandas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.