Sukses

Proyek Tol Becakayu Berhenti, LRT Velodrome Asian Games Dikebut

Meski Tol Becakayu terhenti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta proyek LRT velodrome Kelapa Gading, Jakarta Utara terus berjalan karena Asian Games tidak bisa diundur.

Fokus, Jakarta - Kecelakan konstruksi di seksi 1A Tol Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu atau Tol Becakayu membuat pembangunan konstruksi layang dihentikan sementara. Padahal ditargetkan Tol Becakayu akan selesai pada April 2018.

Namun, tidak semua proyek terhenti. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta proyek Light Rapid Transit (LRT) velodrome Kelapa Gading, Jakarta Utara terus berjalan karena Asian Games tidak bisa diundur.

"Memiliki komitmen bukan saja domestik, tapi juga internasional. Jadwal-jadwal itu terkait terutama dengan Asian Games. Asian Games-nya nggak bisa mundur," jelas Anies, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (21/2/2018).

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, proyek jalan Tol Bogor Ring Road (Borr) tahap dua di Jalan Soleh Iskandar, Rabu siang masih berjalan meski hanya pengerjaan kecil. Padahal hari ini seharusnya pekerja memasang enam boks girder.

Pihak kontraktor meminta prioritas pembangunan yang saat ini telah mencapai 98 persen dapat dilanjutkan kembali.