Sukses

Jokowi Bekali 1.591 CPNS dan Calon Hakim di Lingkungan MA

Pada 2018, MA telah membuka pendaftaran seleksi calon hakim dengan sistem CPNS dengan kebutuhan sekitar 1.000 calon hakim.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pembekalan kepada CPNS dan calon hakim tahun 2018 di Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, Rabu (21/2/2018), Jokowi hadir dengan mengenakan setelan jas berwarna biru tua. Ia didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi menyampaikan pembekalan untuk 1.591 CPNS dan calon hakim di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Tema yang diangkat adalah "Mempersiapkan Hakim Berintegritas dan Berkualitas Menuju Peradilan Indonesia yang Agung".

Pada 2018, Mahkamah Agung (MA) telah membuka pendaftaran seleksi calon hakim dengan sistem CPNS dengan kebutuhan sekitar 1.000 calon hakim. Sebab, setiap tahun ada hakim yang memasuki masa pensiun atau meninggal dunia.

Apalagi, MA masih kekurangan sekitar 4.000-an hakim di seluruh Indonesia. Karena itu, setiap tahun akan ada rekrutmen hingga memenuhi kebutuhan 4.000 hakim tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

  • Calon Hakim