Sukses

Cari Penyebab Penyangga Tol Becakayu Ambruk, Polisi Periksa Saksi

Polisi menduga cetakan cor beton tidak kuat menahan material pada saat dilakukan pengecoran.

Fokus, Jakarta - Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab pasti ambruknya cetakan cor beton proyek Tol Becakayu di kawasan Jalan D.I Panjaitan, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (21/2/2018), petugas memeriksa sejumlah titik di lokasi kejadian serta mencatat setiap temuan sebagai langkah proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan kerja yang melukai tujuh pekerja itu.

Polisi menduga cetakan cor beton tidak kuat menahan material pada saat dilakukan pengecoran. Polisi juga telah memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

"Pada saat para pekerja memasukkan cor ke dalam tiang panjang tersebut, briket itu terlepas jatuh ke bawah," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra.

"Sedang ada pengecoran, setahu saya di atas itu ada 3 orang," kata seorang saksi Dores.

Selasa dinihari, cetakan cor beton proyek Tol Becakayu ambruk dan menimpa tujuh pekerja yang berada di sekitarnya. Enam pekerja dibawa ke Rumah Sakit UKI Jakarta Timur. Sementara seorang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan.