Sukses

Dituding Terlibat Kasus Korupsi e-KTP, Ini Kata Fahri Hamzah

Fahri menuding ada persekongkolan antara oknum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Nazarudin.

Fokus, Jakarta - Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat bicara atas tudingan terlibat kasus korupsi terhadap dirinya oleh mantan bendahara umum Partai Demokrat M. Nazaruddin.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (21/2/20180, namanya disebut kembali dalam pusaran korupsi, Fahri Hamzah menegaskan hal tersebut bukan untuk pertama kalinya. Tudingan itu merupakan ancaman yang sudah diterimanya sejak 11 tahun silam.

Bahkan, Fahri menuding ada persekongkolan antara oknum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Nazarudin, sehingga penanganan kasus korupsi berputar pada keterangan Nazaruddin. Rencananya, Fahri akan melaporkan tuduhan terhadap dirinya ke kepolisian.

"Kasus e-KTP ada pohonnya, itu dibaca terus menerus, lalu Nazaruddin nyanyi. Jadi karena itu pemberantasan korupsi itu skandal", kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Sebelumnya, usai menjalani sidang di pengadilan tipikor saksi atas tersangka kasus KTP elektronik (e-KTP) Setya Novanto, Nazaruddin kembali menyebut nama wakil ketua DPR Fahri Hamzah.

Mantan bendahara Partai Demokrat ini mengaku mempunyai bukti yang cukup yang menunjukkan dugaan keterlibatan Fahri yang saat itu masih menjabat sebagai wakil ketua Komisi III DPR. Namun Nazaruddin belum menjelaskan secara terbuka kasus apa yang dimaksud.