Sukses

Polisi: Tak Ada Rizieq Shihab di Daftar Penumpang Pesawat Arab Saudi

Yusep mengatakan nama Rizieq Shihab tak ada dalam manifes pesawat Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Kepolisian memastikan nama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak ada dalam daftar penumpang pesawat asal Arab Saudi.

Kepastian itu disampaikan Kapolres Bandara AKBP AKBP Akhmad Yusep Gunawan. "Tidak ada manifes penumpang asal Arab Saudi atas nama HRS," ujar Yusep kepada Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Yusep juga memastikan tidak ada nama keluarga Rizieq Shihab dalam daftar penumpang pesawat asal Arab Saudi dengan tujuan Jakarta.

"Ya, keluarganya juga tidak dalam manifes," Yusep menandaskan.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, mengatakan, pihaknya terus berupaa memastikan bahwa Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air hari ini. Salah satu upaya dengan mengontak handphone pemimpin FPI tersebut.

Namun, Slamet mengatakan telepon genggam Rizieq Shihab sudah tidak bisa dihubungi. Baik lewat pesan singkat atau telepon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan ke Tanah Air

Slamet meyakini Rizieq sudah dalam perjalanan pulang ke Indonesia atau di atas pesawat. Apalagi sampai saat ini pihaknya juga tidak mendapat informasi soal pembatalan kepulangan ketua Umum FPI itu.

"Sudah tidak aktif handphone beliau dan sesuai keyakinan kita kemungkinan ya beliau ada di pesawat sudah terbang," kata Slamet di kawasan Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/2018) dini hari.

Slamet mengungkapkan, terakhir kali dirinya berkomunikasi dengan Rizieq pada pukul 22.00 WIB tadi.

"Tadi pukul 22.00 WIB masih aktif dan berkomunikasi. Jam 23.00 WIB sudah tidak komunikasi," ujar jubir FPI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.