Sukses

Gerobak Sapi Pustaka Tumbuhkan Minat Baca Warga Way Haru Lampung

Gerobak sapi pustaka ini bukanlah disediakan oleh pemerintah, melainkan dari sebuah komunitas warga pegiat minat baca anak Indonesia.

Fokus, Lampung - Para siswa berlarian ketika pedati tiba di Way Haru, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Bukan sembako yang mereka perebutkan, namun buku bacaan. Pedati yang ditarik oleh sapi ini dinamakan gerobak sapi pustaka.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (20/2/2018), gerobak berisi ratusan buku bacaan diserbu anak-anak sekolah yang antusias ingin membaca buku dan menambah pengetahuan. Sulitnya akses menuju desa yang berjarak 250 kilometer dari pusat kota Kabupaten Pesisir Barat, membuat warga tak mudah untuk mendapatkan pasokan buku.

Gerobak sapi pustaka ini bukanlah disediakan oleh pemerintah melainkan dari sebuah komunitas warga pegiat minat baca anak Indonesia. Namun karena keterbatasan alat transportasi, membuat gerobak pustaka ini hanya bisa mengunjungi warga seminggu sekali.

Warga berharap ke depan lebih banyak lagi bantuan buku bagi anak-anak desa setempat agar minat baca mereka bisa tersalurkan sehingga bisa menambah pengetahuan dan semangat dalam belajar.