Sukses

Anies Berharap Moratorium Proyek Tak Ganggu Persiapan Asian Games

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan proyek LRT merupakan bagian persiapan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memutuskan moratorium pengerjaan proyek elevated setelah musibah robohnya cetakan beton pada tiang proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur, hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkoordinasi lebih dulu dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait kelanjutan proyek-proyek elevated Pemprov DKI.

"Saya nanti harus cek apakah beliau moratorium pada proyek-protek pemerintah pusat atau juga pemda. Karena itu berbeda," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Namun, Anies berharap proyek LRT tidak terkena moratorium. Sebab, LRT Velodrome-Kelapa Gading diperuntukkan untuk Asian Games.

"LRT Jakpro ini untuk kepentingan asian games jadi memang harus jalan," katanya.

Menurut Anies, proyek LRT berada di bawah wewenang Pemprov DKI. Oleh karena itu menurutnya moratorium tidak terimbas pada proyek DKI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MRT Tak Terpengaruh

Sedangkan proyek elevated lain yakni MRT, menurut Anies tidak berpengaruh karena pembangunan sudah selesai.

"Elevated (MRT) udah selesai. Setahu saya yang elevated udah selesai, tapi underground masih jalan. Kalau elevated, LRT yang masih jalan di tempat,itu adalah proyek pemprov yg dikerjakan BUMD. Jadi setahu saya tidak ada kaitannya," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.