by

Tim Khusus DPR Pantau Kepulangan TKI di Jeddah

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 19 Apr 2011 19:52
Liputan6.com, Jeddah: Sebanyak 2.927 Tenaga Kerja Indonesia overstayers di Arab Saudi akan dibebaskan pemerintah Arab Saudi. Rencananya para TKI akan dipulangkan dengan menggunakan kapal laut pada tanggal 24 April 2011, dan akan menempuh perjalanan selama 10 hari ke Indonesia.

"Para TKI ini sekarang ditampung di madinatul Hujjah, sebuah kawasan yang terletak di Jeddah," ujar salah satu tim khusus DPR, Irgan Chairul Mahfiz yang saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (19/4), di Madinah. Menurut anggota DPR dari Fraksi PPP ini, sampai Selasa (19/4) petang waktu Jeddah, kapal Labobar yang akan mengangkut para TKI overstayers ini belum tiba di Jeddah. Diperkirakan baru Rabu (20/4) besok kapal tersebut tiba di Jeddah.

"Tim DPR masih terus memantau para TKI dipenampungan. Para TKI juga diperiksa kesehatannya oleh tim kementrian kesehatan yang juga sudah tiba di Jeddah. Semuanya harus sehat karena akan menempuh perjalanan selama 10 hari," tutur Irghan.

Irghan berjanji, tim khusus DPR akan terus memantau kepulangan para TKI overstayers ini dari Jeddah secara detail. "Hari Sabtu (23/4) kita akan bertemu dengan KBRI membicarakan perkembangan teknis kepulangan TKI. Kita akan dengar laporan dari pak Dubes dan stafnya," kata Irghan. Menurutnya Kamis (21/4) tim khusus DPR RI akan meninjau lokasi penampungan TKI overstayers ini, untuk mengecek persiapan keberangkatan para TKI ini ke Indonesia.(ARI)


Comments
Sign in to post a comment