Sukses

Rekaman Detik-Detik Pekerja Berlarian Saat Tiang Tol Becakayu Ambruk

Meski tak merekam keseluruhan kejadian, namun dalam video berdurasi dua menit lebih ini tampak kepanikan dari para pekerja proyek Tol Becakayu.

Liputan6.com, Jakarta Tiang penyangga dalam proyek pembangunan infrastuktur di Ibu Kota ambruk. Kali ini terjadi pada proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur. Selasa pagi, polisi datang ke lokasi untuk mencari tahu apa penyebab pasti insiden yang menyebabkan tujuh pekerja luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (20/2/2018), dari hasil penyelidikan awal, diduga penyangga cor beton atau Pier Head ambruk karena tidak kuat menahan beban konstruksi saat pengecoran. Penyangga cor terlepas saat proses pengecoran berlangsung.

"Pada saat pekerja memasukkan coran ke dalam tiang pancang tersebut, briket timbar terlepas dan terjatuh ke bawah sehingga seluruh material cor dan briket timbar jatuh dan tujuh orang tertimpa," ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra.

Sebuah kamera pengawas yang terpasang di salah satu gedung yang berdekatan dengan lokasi jatuhnya penyangga, merekam detik-detik sejumlah pekerja berlarian berusaha menyelamatkan diri agar tidak terkena material reruntuhan.

Meski tak merekam keseluruhan kejadian, namun dalam video berdurasi dua menit lebih ini tampak kepanikan dari para pekerja proyek Tol Becakayu dan warga di sekitar lokasi ketika penyangga ambruk.