Sukses

Dubes AS: WikiLeaks Sangat Mengganggu!

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengaku sangat terganggu dengan jam terbangnya WikiLeaks. Pasalnya, WikiLeaks sering mempublikasikan rahasia sebuah negara.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengaku sangat terganggu dengan jam terbangnya WikiLeaks. Pasalnya, WikiLeaks sering mempublikasikan rahasia sebuah negara kepada khalayak banyak melalui websitenya tersebut.

"WikiLeaks masalah yang sangat menggangu kami, banyak masalah yang sangat rahasia malah diberitakan kepada publik," tutur Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, dalam mengisi acara sebuah kuliah umum di Pasca-Sarjana Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Selasa (19/4).

Seperti diketahui sebelumnya, WikiLeaks membongkar rahasia pemerintah AS. Laman whistleblower WikiLeaks telah membocorkan sekira 3.059 dokumen yang menyangkut Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Kawat diplomatik yang dipublikasikan terdaftar sejak era Presiden Soeharto sampai Presiden SBY.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini