Sukses

Lokasi Kecelakaan Pesawat Iran Ditemukan, Semua Penumpang Tewas

Penumpang pesawat Aseman Airlines dipastikan tewas, setelah Tim SAR menemukan lokasi jatuhnya pesawat di Gunung Dena, Iran.

Liputan6.com, Iran - 65 penumpang dan awak pesawat maskapai lokal Aseman Airlines dipastikan tewas, setelah Tim SAR menemukan lokasi jatuhnya pesawat di Gunung Dena, Iran. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (20/2/2018).

Tim SAR Iran pada Senin, 19 Februari 2018, berhasil mencapai lokasi kecelakaan pesawat Aseman Airlines ATR-72, di Gunung Dena, selatan Iran. Pesawat bermesin ganda ini jatuh pada ketinggian 3.500 kaki berjarak 780 kilometer dari Ibu Kota Teheran, yang merupakan lokasi keberangkatan pesawat.

Sementara itu, 65 penumpang dan awak pesawat dengan nomor penerbangan EP3704 ini dipastikan tewas. Pesawat nahas itu baru saja dioperasikan setelah dikandangkan selama 7 tahun.

Arab Saudi kembali menggelar festival warisan budaya Al Jendriyah, yang merupakan festival budaya terbesar di kawasan teluk dan dunia Arab.

Selama 3 pekan, Festival Jenadriyah menampilkan budaya tradisional dari semua provinsi di Arab Saudi. Selain itu juga, dengan ditambah tamu kehormatan India, acara ini diperkirakan menarik sebanyak 8 juta pengunjung. Arab Saudi saat ini mulai lebih fokus pada pengembangan industri lain selain minyak.

Tahun baru Cina masih dirayakan dengan meriah di berbagai kota di Cina, terutama melalui lampion aneka warna yang terpasang di berbagai kota.

Namun di Desa Bizhou, Provinsi Fujian, sedikit berbeda. Lampion tidak dipasang dengan statis. Warga menyalakan 1.100 lampion dengan aneka bentuk, lalu dibawa dalam pawai di lorong-lorong desa, sebagai bentuk doa akan tahun baru yang penuh berkah.

Anjing jenis Husky biasanya digunakan dalam lomba tarik kereta di kawasan bersalju. Namun, di Inggris Anjing Husky ini justru dilombakan untuk menarik kereta roda tiga di kawasan hutan yang relatif kering.

Pada tahun ini, lebih dari 200 tim Anjing Husky berserta pemilik mereka ikut serta dalam kejuaraan Anjing Husky Siberia di Inggris, yang terbagi dalam 16 tahap balapan. Tahap final, akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.