Sukses

Budi Daya Love Bird Hasilkan Keuntungan Besar, Tertarik?

Warna-warni bulu yang cerah adalah salah satu keunggulan si burung mungil asal Benua Afrika ini.

Fokus, Jawa Timur - Tahukah Anda Love Bird yang memiliki warna bulu menawan dapat memberikan untung yang menggiurkan? Ya, karena harganya tergolong mahal dan berpotensi menjadi usaha yang menjanjikan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (19/2/2018), seorang pria di Jember, Jawa Timur, membudidayakan burung cinta dengan omzet ratusan juta rupiah. Love Bird atau Burung Cinta memiliki keindahan bulu yang dapat memikat hati orang-orang yang melihatnya.

Warna-warni bulu yang cerah adalah salah satu keunggulan si burung mungil asal Benua Afrika ini. Tak hanya itu, kicauannya yang unik juga membuat permintaan pasar di Indonesia meningkat meski harganya tergolong fantastis.

Untuk satu ekor Love Bird saja bisa didapat dengan harga ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, ada yang mencapai harga hingga Rp 250 juta, ini karena perkawinan silang yang menghasilkan bulu memesona bahkan mata merah merona.

Itulah mengapa salah satu warga di Rembangan, Kecamatan Arjasa, Jember, mulai membudidayakan burung cinta di daerahnya. Apalagi Love Bird tergolong tipe burung yang dapat bertelur setiap tiga hari sekali.

Memiliki sekitar 30 ekor Love Bird ternyata mampu menghasilkan omzet hingga Rp 50 juta.

"Untuk Love Bird ini sangat menguntungkan, karena harganya bervariasi dan akan bisa berkembang terus dengan adanya pengembangan peternakan Love Bird sendiri," kata peternak Love Bird Taufikkul Hayat.

Konon dinamakan Love Bird karena burung yang memiliki berat maskimal hanya 60 gram ini tak bisa hidup sendirian alias harus selalu berdampingan dengan pasangannya.