Sukses

Percetakan di Salemba Musnah Dilalap Api

Dengan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api yang membakar sebuah percetakan di kawasan Salemba.

Fokus, Jakarta - Percetakan di kawasan Salemba musnah dilalap api. Berita ini mengawali Indonesia Hari Ini dalam Fokus Sore Indosiar, Senin (19/2/2018).

Dengan alat seadanya, sejumlah warga berupaya memadamkan api yang membakar sebuah percetakan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Senin siang. Namun usaha warga sia-sia, api yang dengan cepat membesar sulit dipadamkan karena banyaknya benda yang mudah terbakar. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin siang menggelar sidang lanjutan kasus korupsi elektronik KTP (e-KTP) dengan terdakwa Setya Novanto. Jaksa penuntut menghadirkan sembilan orang saksi. Dua diantaranya Nazzarudin Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat sekaligus Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan Markus Mekeng Mantan ketua Badan Anggaran DPR. Hakim ingin mengetahui perihal perputaran uang mulai dari persetujuan program e-KTP di badan anggaran DPR. Pimpinan fraksi hingga disetujui Komisi II DPR ketika tahun 2012 lalu.

Di Sulawesi Barat, warga enam dusun di desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, kini terjangkit wabah penyakit campak dengan ciri-ciri mata bengkak dan merah serta sekujur tubuhnya gatal. Petugas kesehatan kesulitan memerangi penyakit ini, terkendala minimnya pemahaman masyarakat tentang penyakit serta masih kuatnya adat dan kepercayaan animisme sehingga banyak kalangan orang tua menolak anak mereka untuk diimunisasi.