Sukses

Oknum Jakmania Rusak Fasilitas GBK, Persija Siap Ganti Rugi

Soal kerusakan di Stadion Gelora Bung Karno akibat ulah segelintir Jakmania, Syafruddin mengatakan bahwa urusan ganti rugi sudah dibahas oleh pengurus Persija.

Liputan6.com, Jakarta Wakapolri Komjen Syafruddin mengimbau agar suporter klub sepak bola Persija, Jakmania tidak bertindak anarkistis. Dewan Pembina Persija itu berharap Jakmania bisa lebih tertib.

"Saya imbau Jakmania agar lebih tertib, lebih bagus," ujar Syafruddin usai menerima kedatangan Persija di PTIK, Kebayoran, Jaksel, Senin (19/2/2018).

Soal kerusakan di Stadion Gelora Bung Karno akibat ulah segelintir Jakmania, Syafruddin mengatakan bahwa urusan ganti rugi sudah dibahas oleh pengurus Persija. Mereka menyatakan siap mengganti seluruh biaya kerusakan.

"Sudah (pihak) GBK dan Persija bicarakan dan akan diganti oleh Persija," tutur Syafruddin.

Untuk mengusut pelaku perusakan terhadap beberapa sisi di Stadion GBK, Syafruddin menyerahkan kewenangan itu sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya.

Saat pertandingan final Piala Presiden antara Persija dan Bali United digelar, terjadi tindak anarkistis dari para Jakmania, Sabtu, 17 Februari 2018. Kala itu Jakmania yang tidak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam stadion dengan menjebol pintu gerbang utama GBK. Aksi ini mengakibatkan pintu gerbang GBK rusak.

Tidak hanya pintu GBK, ulah Jakmania juga berdampak pada beberapa lokasi di pusat olahraga Senayan itu. Beberapa tanaman lunglai akibat terinjak-injak suporter. Pintu taman juga mengalami kerusakan serta sebuah pohon yang awalnya berdiri kokoh terpaksa tumbang akibat ulah pihak tidak bertanggung jawab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Persija

Syafruddin menyambut Persija yang berhasil merebut Piala Presiden di PTIK, Kebayoran, Jaksel, Senin (19/2/2018). Dalam sambutannya Syafruddin berterima kasih atas hasil maksimal yang sudah ditunjukan oleh Persija.

Dia tak lupa meminta doa agar Persija dan klub sepak bola tanah air lainnya bisa menoreh hasil terbaik dalam piala AFC.

"Mohon doa restu sebesar-besarnya, seluas-luasnya kepada kita semua anak bangsa Indonesia mendoakan kesebelasan kita yang kita cintai yaitu Persija Jakarta dan kesebelasan-kesebelasan lainnya yang akan mengikuti event-event internasional," pesan Syafruddin.

Acara syukuran tersebut turut dihadiri pengurus Jakmania serta pengurus dan pemain Persija. Namun, pemain Persija tidak lengkap tanpa kehadiran Marko Simic. Top scorer Piala Presiden 2018 itu disebut-sebut tengah kelelahan.

Persija akan kembali bertanding pada gelaran piala AFC 28 Februari mendatang di Stadion GBK Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.