Sukses

Ada Video Conference Kapolda se-Indonesia, Apa Saja yang Dibahas?

Wakapolri meminta masing-masing kapolda merinci bentuk pemecahan masalah baik mengenai operasi rutin maupun operasi khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin memimpin video conference dengan seluruh kapolda di Indonesia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin pagi. Menurut Syafruddin, video conference kali ini membahas pengamanan tempat-tempat ibadah, tokoh-tokoh agama, serta para ulama.

Syafruddin tiba tepat pukul 09.07 dan langsung memulai video conference.

"Pagi ini kita melaksanakan video conference dengan pembahasan tunggal yaitu pengamanan tempat-tempat ibadah dan tokoh-tokoh agama dan para ulama, pembahasan tunggal," ujar Syafruddin membuka video conference, Senin (19/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Syafruddin memberi kesempatan kepada para kapolda untuk menyampaikan masukan dan gambaran mengenai pemetaan masalah di setiap lokasi. Selain itu, Syafruddin juga meminta agar masing-masing kapolda merinci bentuk pemecahan masalah baik mengenai operasi rutin maupun operasi khusus.

"Bagaimana pemecahan masalah dalam bentuk baik itu operasi rutin maupun operasi khusus terhadap pengamanan tempat-tempat ibadah dan tokoh-tokoh agama, terutama para ulama dan para ustaz," tutur Syafruddin.

Selanjutnya Syafruddin mempersilakan Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menyampaikan laporan.

"Oleh karenanya saya akan memberikan tiga kesempatan kepada Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta karena TKP-nya banyak di sana," imbuh Syafruddin.

Setelah itu video conference berlangsung tertutup. Awak media hanya diperbolehkan mengambil gambar awalan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.