Sukses

Cukur Rambut 2.500 Orang, PPRG Pecahkan Rekor MURI

Sebagian warga bahkan membawa anak dan istrinya untuk dicukur secara gratis.

Liputan6.com, Bekasi - Ribuan warga tumpah ruah di Gelanggang Olah Raga Basket Kota Bekasi, Jawa Barat. Warga yang datang sangat antusias dan mengaku senang bisa mencukur rambut yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Pangkas Rambut Asal Garut atau PPRG tanpa dipungut biaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (19/02/2018), syaratnya pun sangat mudah, hanya mendaftar dan meninggalkan nomor kontak. Sebagian warga bahkan membawa anak dan istrinya untuk dicukur secara gratis.

"Saya sih rambutnya diratain aja, kalau anak saya rambutnya dirapihin. Alhamdullilah bisa cukur gratis langsung sekeluarga," kata Indah Lestari salah seorang warga.

Sebanyak 300 lebih pangkas rambut profesional dari sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jabodetabek sengaja diterjunkan untuk mencukur warga Kota Bekasi, Jawa Barat agar lebih rapih, keren, dan menarik. Mulai dari anak-anak, dewasa, orang tua, hingga wanita sekalipun bisa ikut dalam cukur gratis.

"Segala usia kita terima, kita terima semua mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek dan nenek-nenek," jelas Rudi Ketua Pangkas Rambut Asli Garut.

Sesuai target mencukur 2.500 orang, Museum Rekor Indonesia pun memberikan penghargaan cukur rambut dengan peserta paling banyak. Rekor MURI ini pecah setelah mengalahkan rekor MURI sebelumnya di Bandung, Jawa Barat pada bulan Mei 2017 lalu.