Sukses

PAN: Semua Ketum Parpol Ingin Jadi Capres atau Cawapres

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan setiap kader seringkali menginginkan seorang ketua umum dicalonkan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden saat Pemilu Presiden (Pilpres)

"Ketua umum itu jadi capres cawapres, pasti kader itu ingin," kata Zulkifli di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Bahkan, Ketua MPR ini merasa terhormat saat diisukan maju sebagai cawapres di Pilpres 2019. Untuk PAN, kata dia, nanti Maret akan dilakukan pengumuman.

"Bukan masalah siap enggak siap kalau, soal siap enggak siap kader itu harus siap. Tapi apakah publik, rakyat menginginkan atau tidak itu pertanyaannya," jelas Zulkifli Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Nama dari PKS

Sebelumnya, PKS sudah memutuskan 9 nama untuk diusung pada 2019. Kesembilan nama ini ditunjuk baik sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden.

Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, dan Sohibul Iman. Ada pula Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Dr Mardani Ali Sera.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.