Sukses

Megawati Bakal Hadiri Pengundian Nomor Peserta Pemilu 2019

Para simpatisan parpol sudah mulai mendatangi kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor peserta partai politik (parpol) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Pantauan Liputan6.com para simpatisan parpol sudah mulai mendatangi kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Petinggi-petinggi partai juga mulai datang seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan Ketua Umum PDIP berencana akan hadir dalam pengambilan undian nomor parpol. Dia menyebut tidak mempermasalahkan nomor yang didapat nantinya.

"Rencana Ibu Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam pengambilan nomor undian untuk menentukan nomor urut tersebut," kata Hasto pada Minggu (18/2/2018).

KPU telah menetapkan 14 partai politik peserta Pemilihan Umum (Umum) 2019. Empat dari 14 parpol tersebut merupakan partai baru dan semuanya telah mendapatkan nomor urut sebagai peserta Pemilu.

Partai tersebut yakni, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS),

Partai lainnya adalah Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Garuda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.