Sukses

Relawan Ini Deklarasikan Gerakan Jokowi 2 Periode

Relawan ini menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin yang sangat mumpuni. Itu terlihat dari sikapnya yang sederhana dan antikorupsi.

Liputan6.com, Serang - Pekik atau yel-yel Jokowi 2 Periode bergema berkali-kali di Aula Utama Bintang Laguna Convention, Cilegon, Banten. Slogan itu dilantunkan ribuan orang yang menghadiri acara Deklarasi Gerakan Jokowi Presiden 2 Periode, Minggu (18/2/2018).

"Untuk melanjutkan Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintah saat ini, tak ada jalan lain Jokowi harus menjadi presiden untuk periode kedua," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, yang memimpin langsung acara deklarasi tersebut.

Karena itu, lanjut dia, Seknas Jokowi hari ini mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

Selain itu, lanjut Yamin, sosok Jokowi sebagai pemimpin sangatlah mumpuni. Itu terlihat dari sikapnya yang sederhana, antikorupsi, mampu menyelesaikan masalah pembangunan, tidak ambisius, serta dicintai dan didukung rakyat.

M. Yamin juga menegaskan Seknas Jokowi di seluruh Indonesia akan mengawal gerakan Jokowi 2 Periode hingga hari H pemilihan presiden yang akan berlangsung 17 April 2019.

"Mulai hari ini kita semua akan bergerak dan berjuang untuk memenangkan lagi Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. Apakah kalian siap?" kata M.Yamin.

"Siap... Jokowi 2 periode," sambut ribuan hadirin, dengan bergumuruh.

Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Kali ini Seknas Jokowi pula yang pertama berinisiatif mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengukuhan Pengurus

Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Kali ini Seknas Jokowi pula yang pertama berinisiatif mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

Bersamaan dengan deklarasi itu, digelar pula acara pengukuhan pengurus Seknas Jokowi se-Provinsi Banten.

"Merupakan kehormatan besar bagi Seknas Jokowi Banten menjadi tuan rumah deklarasi perdana gerakan Jokowi 2 Periode. Seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Seknas Jokowi Banten siap memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 di Provinsi Banten," ujar Ahmad Sugiri, Ketua Seknas Jokowi Banten yang dilantik hari ini.

Acara deklarasi dan pengukuhan di Cilegon ini dihadiri jajaran pimpinan DPN Seknas Jokowi serta pimpinan wilayah Seknas Jokowi daerah, seperti DKI Jakarta, Lampung, dan Jawa Barat.

Massa yang membludak memenuhi tempat acara menunjukkan antusiasme masyarakat Banten terhadap gerakan Jokowi 2 Periode.

"Setelah ini, Seknas Jokowi akan menggelorakan gerakan ini ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, bahkan kepada masyarakat Indonesia di luar negeri," kata M Yamin lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.