Sukses

5 Penampakan Fasilitas GBK Rusak Parah Akibat Ulah Oknum Jakmania

Kemenangan Persija 3-0 atas Bali United tercederai oleh ulah oknum suporternya, Jakmania yang merusak fasilitas GBK. Bagaimana penampakannya?

Liputan6.com, Jakarta - Para Jakmania memadati Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persija dengan Bali United, Sabtu 17 Februari 2018. Laga itu pun dimenangkan Persija dengan skor 3-0.

Namun begitu, oknum suporter Persija, Jakmania diduga melakukan tindakan anarkistis di stadion GBK. Mereka merusak fasilitas stadion. Tentu saja, kelakuan itu dinilai mencederai tim kesayangannya yang bermain sangat cantik dan apik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengaku kecewa dengan perilaku oknum Jakmania yang merusak fasilitas stadion Gelora Bung Karno. Ia mengkritik perilaku rusuh sejumlah suporter bola tersebut.

"Menurut saya, kalau stadionnya bertaraf internasional tapi kelakuannya masih kelakukan tarkam (pertandingan kelas kampung), enggak akan menyelesaikan masalah," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Ia meminta oknum Jakmania yang merusak fasilitas stadion GBK ditindak tegas oleh komunitasnya dan dilaporkan ke penegak hukum.

Dalam gambar yang direkam Liputan6.com, ada sejumlah fasilitas GBK yang rusak akibat ulah oknum Jakmania. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pintu Masuk Zona 9 Rusak Parah

Kerusakan parah terjadi di pintu masuk zona 9 Stadion Bung Karno. Besi pagar yang berada di pintu tersebut terlihat patah. Pada bagian besinya juga tampak copot. Sehingga pintu tersebut tak dapat difungsikan.

 

3 dari 6 halaman

2. Tanaman Hancur

Tak hanya itu, keindahan taman GBK yang ditata apik kini lunglai akibat terinjak-injak para suporter sepak bola.

Taman yang semula sedap dipandang mata itu kini terlihat kumuh.

 

4 dari 6 halaman

3. Pohon Rusak

Selain taman, Pohon palem yang berdiri di halaman stadion juga menjadi sasaran perusakan oknum suporter sepak bola. Akibatnya, pohon tersebut pun harus ditumbangkan agar tidak membahayakan warga.

 

5 dari 6 halaman

4. Sampah Berserakan

Sisi lain yang bisa merusak suasana GBK adalah menumpuknya sampah di area stadion.

Sampah-sampah itu berserakan di jalan-jalan. Bahkan juga banyak bertebaran di taman-taman.

Para petugas pun membersihkan sampah-sampah tersebut. Mereka mengumpulkan sampah agar area stadion bersih dan kembali sedap dipandang mata.

6 dari 6 halaman

5. Pagar Tanaman Stadion Rusak

Satu lagi fasilitas stadion yang dirusak oknum tak bertanggung jawab. Pagar biru yang mengelilingi taman di Stadion GBK juga rusak parah.

Besi pagar tampak copot dari tiangnya. Kondisi ini membuat pagar yang mengelilingi taman menjadi bolong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.