Sukses

Anak Pria dan Menantu Elvy Sukaesih Tak Ditahan, Ini Alasan Polisi

Polisi menetapkan empat tersangka dalam pengungkapan kasus sabu yang melibatkan dua orang anak penyanyi dangdut Elvy Sukaesih.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menahan Dhawiya Zaida dan tunangannya, Muhammad yang terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih. Padahal, polisi menetapkan empat tersangka dalam kasus itu.

"Yang ditahan (Dhawiya dan Muhammad) dilihat dari perannya," tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Minggu (18/2/2018).

Dua tersangka lain yang tidak ditahan adalah anak laki-laki Elvy Sukaesih atas nama Syehan dan istrinya, Chauri. Keduanya dibekuk bersama Dhawiya saat sedang asyik mengonsumsi sabu.

Menurut Suwondo, keduanya akan menjalani pemeriksaan media lanjutan. "S dan C direhab, tidak ditahan," jelas dia.

Kondisi kesehatan keduanya yang perlu ditangani secara khusus menjadi pertimbangan penyidik. Syehan, Putra Elvy Sukaesih ini, diketahui menderita penyakit TBC stadium tiga dan Chauri masuk masa kehamilan enam bulan.

Meski demikian, lokasi rehabilitasi kedua tersangka itu masih menunggu perkembangan penyidik. "Nanti setelah assesment dan cek kesehatan," Suwondo menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disimpan di Kotak Rias

Putri bungsu ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, menyulap kotak riasnya menjadi tempat penyimpanan sabu beserta peralatannya.

Hal itu terungkap setelah penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggeledah kamarnya.

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, beserta kakak dan iparnya tinggal di Jalan Usaha Nomor 18 Rt 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, awalnya polisi menciduk Muhammad, tunangan Dhawiya, di garasi rumah tersebut.

Saat penggeledahan, didapati sabu seberat 0,38 gram. Penyidik melanjutkan penggeledahan ke kamar Dhawiya. Mengejutkan, putri bungsu Elvy Sukaesih itu sedang asyik mengisap sabu ditemani kakak dan iparnya, Syehan dan Chauri Gita.

"Mereka bertiga sedang nyabu," ujar Argo.

Dari situ ditemukan sejumlah barang bukti yang tersimpan rapi di dalam kotak rias milik putri Elvy Sukaesih, Dhawiyah Zaida.

"Sedotan, cangklong 11, klip plastik kosong, timbangan elektrik juga ada, dan kertas alumunium. Alat isap berbagai model," ujar Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.