Sukses

Donasi ke 3 Yayasan, Sandi Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas Berlari untuk Berbagi memberikan donasi untuk tiga yayasan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas Berlari untuk Berbagi memberikan donasi untuk tiga yayasan di Jakarta. Yakni, Yayasan Anyo Indonesia, The Learning Farm, dan Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing.

"Jadi yang terpenting bukan berapa kilometer berlari, tapi apa yang kita lakukan dari kilometer yang berhasil kita kumpulkan dan hari ini para pelari sudah ambil inisiatif untuk berbagi dengan tiga yayasan yang insyaallah bawa keberkahan," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Ketiga yayasan itu masing-masing mendapat donasi Rp 55.310.820. Dia pun berharap donasi yang diberikan itu bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

Selain itu, Sandiaga juga berharap agar donasi tersebut dapat dipergunakan oleh ketiga yayasan dengan sebaik-baiknya. Untuk Yayasan Anyo, kata dia, Pemprov DKI mendapat usulan untuk membuat lampu di simpang susun Semanggi menjadi berwarna emas.

"Ada permintaan, Simpang Semanggi nanti lampunya berwarna emas juga kita akan pakai pinnya dan mudah-mudahan kita bisa membantu meningkatkan awareness terhadap kanker untuk anak," sambung Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Green Job

Selain itu, Sandiaga juga ingin agar Komunitas Bank Sampah dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang berbasis lingkungan hidup. Dia ingin Komunitas Bank Sampah bersama Pemprov DKI bersinergi membuat agar sampah dapat menciptakan green job.

"Kepada Rumah Singgah Anyo agar kanker anak di Indonesia dapat perhatian lebih. Bank Sampah kita bisa ciptakan lapangan kerja lebih banyak bersinergi bahwa sampah bukan lagi jadi musibah tapi jadi berkah dengan dan Learning Farm yang meningkatkan kelimpahan pangan di DKI," jelas Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.