Sukses

Dikira Suporter, Bus Jemaah Umrah Bima Arya Dilempari Batu

Kejadian ini bermula saat bus yang ditumpangi Bima Arya dan jemaah umroh tersebut melintas dari Masjid Raya Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan jemaah umroh nampak shock usai bus tumpangannya dilempari sekelompok suporter bola di ruas Tol Jagorawi Sabtu sore. Di dalam bus terdapat pula Walikota Bogor Bima Arya bersama keluarganya yang juga hendak beribadah umrah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (18/2/2018), beruntung para penumpang selamat, namun dua jemaah diketahui luka ringan akibat tertimpa pecahan kaca. Kejadian ini bermula saat bus tersebut melintas dari Masjid Raya Bogor menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Nahas ditengah jalan sekelompok remaja, mendadak melempari batu besar hingga melubangi bagian samping bus. Sementara petugas kepolisian yang datang kelokasi mengamankan barang bukti berupa satu buah batu serta pecahan kaca bus.

"Insiden kecil saja, mudah-mudahan polisi bisa menertibkan di KM 27 itu yang ada kelompok-kelompok melakukan penyerangan," ujar Bima Arya.

Diduga pemicu insiden pelemparan tersebut akibat warna seragam jemaah umroh ini mirip sebuah klub sepakbola, sehingga menjadi sasaran pelemparan. Meski sempat syok, rombongan jemaah umrah ini lalu melanjutkan perjalanannya usai ada bis pengganti.