Sukses

Mahasiswa Kembali Tuntut Biaya Kuliah Diturunkan

Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Airlangga Surabaya, Jatim, menolak komersialisasi pendidikan.

Liputan6.com, Surabaya: Biaya pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur, terasa makin berat. Unjuk rasa pun terus digelar, termasuk yang dilakoni ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas, Kamis (14/4). Dalam orasinya pengunjuk rasa menolak komersialisasi pendidikan.

Mahasiswa menuntut biaya kuliah atau Sumbangan Pengembangan Pembangunan Pendidikan atau SP3 diturunkan. Karena tingginya biaya berdampak banyaknya mahasiswa yang drop-out (DO) karena tak mampu membayar. Dalam aksi penolakan ini, demonstran menghitamkan tubuh mereka.

Selain berorasi di gedung rektorat, mahasiswa juga berorasi mendatangi setiap fakultas. Massa mengajak mahasiswa yang kuliah bergabung dalam demo menentang kenaikan biaya kuliah [baca: Mahasiswa Unair Demo Lagi]. Pengunjuk rasa sempat berpawai dari kampus B Darmawangsa menuju kampuc C Mulyorejo. Jaraknya mencapai sekitar tiga kilometer.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini