Sukses

Puncak Arus Balik Libur Imlek Pelabuhan Merak Diprediksi Hari Ini

Arus lalu lintas di jalan tol Tangerang-Merak, diprediksi akan mengalami kenaikan 4,47 persen, atau dari 118 ribu kendaraan di hati biasa, menjadi 120 ribu kendaraan.

Liputan6.com, Serang - PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak memprediksi puncak arus balik liburan Imlek akan terjadi Minggu ini, (18/2/2018). ASDP mengerahkan 33 buah kapal Roll On-Roll Off (Roro).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini,  menyatakan, peningkatan penumpang diprediksi mencapai 5-10 persen. Karenanya, loket untuk sepeda motor ditambah dari 2 menjadi 6 unit, roda empat ke atas dari 8 unit menjadi 12 unit, loket penumpang dari 4 unit menjadi 9 unit.

"Kami melakukan sejumlah antisipasi agar layanan maksimal. Di antaranya penambahan jumlah loket kendaraan dan penumpang, penggunaan armada berukuran besar, hingga percepatan waktu sandar kapal (port time)," kata Imelda Alini Sabtu 17 Februari 2018.

Sedangkan arus lalu lintas di jalan tol Tangerang-Merak, diprediksi akan mengalami kenaikan 4,47 persen, atau dari 118 ribu kendaraan di hati biasa, menjadi 120 ribu kendaraan.

Mengingat, akan banyak wisatawan yang akan berlibur ke Pantai Anyer dan sekitarnya,

"Kondisi jalur dan marka jalan Ruas Tol Tangerang-Merak semuanya dalam kondisi baik. Meskipun terdapat pekerjaan penambahan lajur Ruas Cikupa-Balaraja, hal ini tidak mempengaruhi operasional jalan," kata Direktur Teknik dan operasi, PT Astra Infra Tol RoadSunarto Sastrowiyoto, selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Anyer

Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di gerbang tol Cilegon Barat, maka kendaraan akan di arahkan keluar melalui gerbang tol Merak. Lalu di arahkan menuju Anyer.

Meski begitu, kecenderungan pengendara, akan keluar melalui gerbang tol Cilegon Timur, lalu masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, kemudian langsung menuju Anyer.

"Manajemen lalu lintas ini bersifat situasional, jika terjadi kepadatan lalu lintas," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.